WeLcoMe To my Blog

_WELCOME TO MY BLOG_

Rabu, 16 Desember 2009

Cokelat Lezat Dan Menyehatkan

Tanaman coklat (Theobroma cacao) yang berasal dari Amerika ini,merupakan salah satu tanaman yang disukai banyak orang, kebanyakan orang menyukai cokelat bukan dalam bentuk tanamannya melainkan produk yang di hasilkan dari bahan cokelat tersebut. Contohnya Seperti wafer cokelat, es krim cokelat, farfum yang beraroma cokelat, dan banyak lagi yang lainnya.

Selain lezat disantap, coklat juga memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh. Buah coklat mengandung senyawa flavonoid dengan kadar tinggi, khususnya jenis epicatechin, yang memiliki manfaat bagi kesehatan kardiovaskular. Namun kandungan flavonoid coklat berkurang dengan adanya proses pengolahan coklat.

Coklat juga mengandung antioksidan berkadar tinggi. Sebuah penelitian yang dilakukan di Cornell University membuktikan bahwa coklat bubuk memiliki kandungan antioksidan hampir dua kali lipat kandungan antioksi dan anggur merah, dan lebih dari tiga kali kandungan antioksidan teh hijau.

Berbagai vitamin dan mineral juga terkandung di dalam cokelat seperti vitamin C, magnesium, besi, kromium, dan seng juga terkandung dalam coklat.
Makanan yang kaya akan coklat juga mampu menghilangkan stress dan juga menurunkan tekanan darah, hal yang tidak dapat dilakukan oleh teh hijau atau teh hitam.

Dari berbagai khasiat cokelat yang ada di atas, maka tidak heran jika banyak orang yang sangat menyukai coklat selain lezat cokelat juga menyehatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar